Your Ad Here
Your Ad Here

Minggu, 16 Desember 2007

joke adsense

Suatu saat, saya pernah mendengar sebuah dzikir atau mantra Adsense yang dilagukan sebagai berikut (Ikuti irama musik dari lagu "Let's Dance Together"" dari BBB, betul ya )

Let's click together,
click on my ads block,
and I click on yours,
click as we won't stop.

Let's click together,
and soon we're all got banned.


Kata terakhir adalah kiamat bagi seorang publisher Adsense.
Pertanyaannya kemudian adalah, apa benar ada zikir atau mantra adsense seperti itu ?

Mari kita menilik ke bahasa sedikit. Dzikir berasal dari bahasa Arab (dzakara-yadzkiru-dzikran), yang artinya mengingat atau menyebut. Kebetulan, hanya dari ini yang saya tahu, tapi saya yakin agama lain juga memiliki sebuah konsep yang mirip : rosario, mantra, dll.

Zikir bagi seorang publisher Adsense bisa berarti berikut :

* Me-refresh perolehan earning GA-nya setiap 5-10 menit, dan sumringah ketika dollar masuk, kecewa ketika tidak ada dollar masuk.


* Menginstall plugin tertentu di Firefox yang bisa memberikan laporan earning real time. Cring..cring..cring..dolar masuk.

* Selalu mengingat adsense dalam setiap kegiatan (wah ini bahaya...hehehehe)

* Dan lain-lain.


Kalau bagi saya, dzikir Adsense adalah :

* Selalu mengingat untuk mengikuti TOS Google dan menghindari setiap aktivitas yang bisa membawa account GA saya di-banned.


* Selalu mengingat bahwa orang yang meng-klik iklan adsense di situs kita juga memiliki hak untuk mendapatkan informasi dan situs yang baik, dan tidak asal-asalan. Buat content yang bagus, berikan insentif yang menarik, dan lain sebagainya


* Selalu mengingat, diatas segala-galanya,bahwa rezeki telah diatur oleh Tuhan. Porsi kita adalah berusaha dengan sebaik-baiknya, sedangkan berapapun yang diberi, disyukuri..entah 5 dollar, 50 dollar atau bahkan 5k :) atau seperti ungkapan rekan Samuel Ndolu dari Jakarta : "Tuhan akan kasih jalan, asal kita berusaha." Saya ingat sebuah judul tulisan kang Emha Ainun Nadjib di buku "Sudrun Gugat" : Gusti Allah Ora Sare (bahasa Jawa : artinya Tuhan itu Tidak Tidur..). Dalam kata-kata yang lain, Einstein berujar "God does not play dice." Tuhan tidak bermain dadu. Karena itu berusaha, bekerja, berdo'a....dan bersyukur.


Tentu anda punya definisi zikir Adsense sendiri,..apapun itu..yang pasti jangan melakukan zikir seperti yang ada di pembukaan artikel ini, ok ?

Tidak ada komentar: